Monday, June 26, 2023

Kuliner Lampung; Sate Utami, Natar

Sate Utami, Jalan Lintas Sumatra, Muara Putih, South Lampung Regency, Lampung

"Alhamdulillah 2021 10 18 makan siang nya disini, 20230625 Kembali hadir setelah perjalanan yang cukup menyita energi Bandar Lampung - Ganjar Agung - Purbolinggo - Metro - Batanghari Ogan, saatnya makan malam dengan hidangan khas Indonesia, Sate." Tulsan yang tampak di ulasan google map Sate Utami. 

Sate Utami adalah satu pilihan olahan sate ayam atau kambing dengan pilihan bumbu kecap atau kacang. 

Jika anda dari arah Bandara Internasional Radin Intan, sate utami berada di sebelah kiri, cukup turunkan kecepatan saat anda sudah sampai di Chandra Natar, sebuah neon sign bertuliskan SATE UTAMI akan tampak dengan jelas. 

Sate utami memiliki area parkir yang cukup luas, di sisi sebelah kiri dan belakang. Saat anda masuk dan duduk di ruangan, anda akan disambut dengan aroma bakaran sate yang menggoda. Selain sate juga adalah pilihan menu lainnya seperti tongseng, gule juga tersedia aneka minuman ringan dan jus, Namun jika anda tidak berkenan request air putih juga boleh. 

Malam itu, kami bertiga dalam perjalanan kembali ke Bandar Lampung, setelah menghadiri resepsi pernikahan kerabat kami, Intan di Desa Toto Projo, Purbolinggo, Lampung Timur. Sekembalinya dari resepsi sekitar pukul 2 siang, kami tiba di Ganjar Agung kurang lebih 1 setengah jam kemudian. Setelah merasa sudah cukup istirahat kami meninggalkan Ganjar Agung menuju Bandar Lampung, waktu itu sekitar pukul 17.45 Wib. 

Saat azan magrib berkumandang kami singgah di Masjid Jami Nurul Huda, Batanghari Ogan untuk melaksanakan ibadah shalat magrib. Lalu kami kembali melanjutkan perjalanan, dan tiba disini pukul 19:00 waktu yang tepat untuk makan malam. 

Kami memasuki ruangan, cukup ramai hanya tersisa 2 meja. Setiap meja dapat digunakan oleh 4 orang pengunjung. Jika anda membawa rombongan bisa request untuk menggabungkan meja. Segera mbak pramu saji mendekati kami mencatat pesanan kami, kami tak pesan banyak hanya 1 porsi sate, dan nasi. 

Setelah menunggu sekitar 10 menit pramu saji kembali menghampiri untuk mengantar pesanan

Ehm selamat menikmati, sate ayam bumbu kacang, dengan topping irisan bawang merah mentah, irisan timun, sambel ulek dan nasi. 

Selesai menyantap makanan, kami kembali melanjutkan perjalanan dengan perut sudah aman, Cukup dengan 47K saja. . 



 

No comments: