Saturday, June 3, 2023

Kelurahan Nusantara Permai; Gotong royong pembersihan drainase Blok B

Melalui himbauan dari Lurah yang diteruskan oleh ketua RT Blok B yang release di grup WA. 



Gotong royong adalah salah satu ciri khas yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Secara garis besar, gotong royong tertuang pada pancasila dalam sila ke tiga yang berbunyi Persatuan Indonesia.

Salah satu warga berinisiatif mengidentifikasi kebutuhan dalam perbaikan drainasi melalui goresan pena pada selembar kertas putih, lalu difoto dan diposting di grup WA. Satu persatu warga yang bersimpati dan berkelapangan rizki mengajukan diri untuk memberikan donasi. 

Sabtu 3 Juni 2023 pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Lokasi pekerjaan meliputi saluran drainase di Perumahan Nusantara Permai. Ibu-ibu di sekitar lokasi pekerjaan tak segan-segan menyediakan air putih, kopi & teh, juga gorengan. 








Usai kegiatan gotong-royong, kembali postingan informasi penggunaan dana diposting di WA. 


Gotong royong telah mendarah daging dan bahkan menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat yang hampir semua daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong. 

No comments: