Tuesday, June 18, 2019

Selamat Menempuh Hidup Baru, Pak Wahid

Alhamdulillah, pada hari minggu 16 Juni 2019 yang lalu, salah satu guru kita Bapak Wahid Abdurahman mengakhiri masa lajangnya dengan mempersunting wanita pujaannya Endah Lasmawati.

Acara akad nikah dilaksanakan di kediaman mempelai wanita di Negeri Jemanten, Mlaris, Lampung Timur. Rombongan pengantin pria sudah siap sejak pagi, setelah sarapan satu-satu personil pengiring memasuki kendaraan yang telah tersedia.

Tak lama berselang mobil mulai bergerak dan melaju menuju kediaman mempelai wanita yang beralamat di desa Negeri Jemanten, Mlaris, Lampung Timur. Perjalanan menuju lokasi ditempuh kurang lebih selama 2 jam, karena beberapa titik ruas jalan, mengharuskan kendaraan melaju sangat lambat.

Selain kerabat dekat juga hadir beberapa orang guru dari MTsN 1 Bandar Lampung dan Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Hikmat Tutasry, S.Pd beserta istri dan anak.

Setibanya di kediaman pengantin wanita,  rombongan berbaris dan berjalan perlahan menuju tempat yang telah disediakan, satu-satu persatu menempati tempat duduk yang tersedia, diikuti oleh petugas dari mempelai wanita yang menyerahkan kue kotak.

Acara pun dimulai dengan pembacaan basmalah dan umul kitab dan dilanjutkan dengan penyerahan calon pengantin pria kepada keluarga pengantin wanita untuk dinikahkan. Dilanjutkan dengan penerimaan oleh keluarga pengantin wanita, lalu sampailah pada acara inti yaitu pelaksanaan ijab kabul yang dipimpin oleh petugas KUA.









Menurut ayah dari mempelai pria yaitu Bapak Imam Bahrodi, pihaknya akan menyelenggarakan resepsi pernikahan yang akan digelar nanti pada tanggal 22 Juni 2019 bertempat di kediaman beliau. silahkan klik disini untuk melihat alamat rumah Bapak Imam Bahrodi.

Alhamdulillah, prosesi berjalan lancar, menjelang shalat dhuhur, pengiring mempelai pria, meminta ijin meninggalkan acara. Kami memilih menempuh perjalanan melalui kota Metro.

Silahkan lihat foto-foto lainya disini

No comments: