Wednesday, June 19, 2019

MTsN 1 Bandar Lampung; PPDB Online 2019

Bulan Juni dan Juli orang tua biasanya disibukkan oleh aktifitas pergantian tahun pelajaran. Mereka harus mengeluarkan perhatian dan dana ektra bagi putra-putri tercintanya. Salah satu aktifitasnya adaah pengambilan buku raport. Mereka harus datang ke sekolah untuk bertemu dengan wali kelas untuk mendapatkan buku raport dimana di dalamnya dimuat informasi tentang kemajuan hasil belajar siswa, kegiatan ektrakurikuler yang mereka ikuti, jumlah ketidak hadiran siswa dll.

Hal kedua yang tidak kurang menguras energi dan dana para orangtua adalah PPDB, dimana putra-putri merreka harus berjuang untuk mendapatkan sekolah baru. Biasanya mereka harus mengikuti serangkaian tahapan kegiatan mulai dari mengisi formulir online, mengikuti test kemampuan dasar, juga test tertulis. Tak jarang mereka harus mengantri selama berjam-jam untuk mendapatkan pelayanan mendaftarkan putra-putrinya.


Tak jarang karena keterbatasan energi dan waktu orangtua, sang nenek, kakek, paman, tante, kakak pun harus menggantikan perang orangtua untuk mendaftarkan putra-putrinya.

Hingga selasa, 25 Juni 2019, telah ada 550 calon siswa telah lolos mengikuti ujian baca al Qur'an.

Ada yang  berbeda dengan PPDB 2019, dimana sebelumnya MTsN 1 Bandar Lampung mengikuti PPDB online yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung, kini MTsN 1 Bandar Lampung menyelenggarakan PPDB melalui http://www.mtsn1bandarlampung.sch.id/  Silahkan klik link diatas untuk mengikuti PPDB MTsN 1 Bandar Lampung.

Tahapan kegiatan PPDB meliputi input data oleh calon peserta didik, lalu ambil antrian untuk mengikuti test kemampuan membaca Al Qur'an, untuk hari pertama 150 antrian langsung habis, setelah siswa dinyatakan lulus test kemampuan membaca Al- Qur'an siswa akan mendapatkan nomor test kemampuan akademik yang akan diselenggarakan  pada tanggal 27 Juni 2019.

Gallery Foto klik disini
Map MTsN 1 Bandar lampung klik disini

No comments: