Saturday, June 29, 2019

Bikin video selfie yuk!!!!!

Faktor utama dalam video adalah suara dan visual. Nah, berikut ada beberapa saran yang bisa membantu kita membuat video selfie yang ok.

1. Background atau Latar Belakang

Background atau latar belakang adalah salah satu komponen penting. Memang tak wajib, tapi jangan sampai kalian membuat video selfie dengan latar belakang yang garing. Pakai pencahayaan yang fokus menyorot pada kita, sehingga membuat kita paling menonjol.  Tidak ada aturan baku soal background. Tapi supaya tidak bingung, lakukan cara simpel ini: Rekam video selfie dengan latar belakang yang simpel atau dengan apapun tapi jangan sampai menganggu penonton dari obyek utama yaitu, Anda!

2. Pencahayaan
Faktor penting lainnya  dalam membuat video selfie adalah pencahayaan. Pencahayaan yang  bagus akan  memproduksi konten video yang bagus, Namun pencahayaan seperti apa yang dibutuhkan?

Buat merekam di pagi hari, cahaya alami biasanya sudah cukup.  Dalam kondisi gelap dan membutuhkan cahaya artificial atau buatan, sinar dengan semburat kuning bisa memberikan tampilan menarik. 

3. Gerakan

Bergerak seperlunya saja. Saat merekam video,  kamera harus melakukan penyesuaian dengan pergerakan tersebut, dan kadang hal ini yang membuat hasil video kurang memuaskan. 


4. Kestabilan

Kunci lutut dan lebih baik bergerak dengan pinggang. Saat kamu menyorot dan merekam sekeliling dan merekam gambar diam, pastikan memegang ponsel dengan kedua tangan dekat dengan badan dan pertahankan kestabilan tangan.

5. Gunakan Perlengkapan Tambahan

Beberapa peralatan bisa dipakai untuk menambah dukungan ekstra buat kamera supaya hasil lebih bagus. Peralatan steady cam misalnya, bisa membantu mengontrol ponsel dengan lebih baik, demikian juga dengan Tripod, akan sangat membantu.

6. Hindari Mode Portrait dan Pakai Landscape

Walaupun membuat video selfie dalam mode portrait lebih mudah tapi lebih baik menggunakan landscape. Karena menonton konten video di smartphone lebih nyaman dalam mode landscape.

7. Kualitas Audio

Hindari gangguan noise saat merekam. Suara adalah komponen utama dalam membuat video selfie. Kalian bisa mendapatkan video bagus tapi kualitas suaranya buruk.

8. Jangan Melakukan Zoom in

Hindarikan penggunaan zoom in, karena memperbesar tampilan kamera bisa mereduksi kualitas produksi dari video, sehingga Gambar akan terlihat pecah dan dihiasi piksel. 

9. Jangan Lupa ‘Tersenyum’

Pastikan ekspresi kalian benar-benar terpancar saat sedang merekam video selfie,  jangan sampai terlihat kaku atau datar. Saat tersenyum, pastikan senyuman itu  alami.

selamat mencoba..!!!!!!!!!!!!

No comments: