Saturday, February 11, 2023

MTsN 1 Bandar Lampung; Shalat Dhuha, Dzikir dan Shalawat

Shalat Dhuha berjamaah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap Hari Jumat di MTsN 1 Bandar Lampung. Shalat dilaksanakan di aula MTsN 1 Bandar Lampung tepat pukul 07.15 WIB. Kepala madrasah, guru dan siswa ikut melaksanakan shalat Dhuha berjamaah, Jumat (9-2-2023).


Pada pelaksanaan Shalat Dhuha hari ini bertindak sebagai iman Ustadz Ahmad Safar. Setelah itu dilanjutkan shalawat bersama. Shalawat dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Drs. H. M. Iqbal.


Drs. H. M. Iqbal memperkenalkan shalawat Adrikni. Sebelumnya siswa diperkenalkan dengan shalawat Fatih. Alhamdulillah hampir seluruh siswa sudah hafal dengan shalawat Fatih. Imbuhnya.


Shalawat berikutnya yang diperkenalkan kepada siswa adalah shalawat Nur Idzati Siswa diminta untuk menghapal shalawat-shalawat tersebut. Wali-wali kelas diminta untuk membagikan shalawat-shalawat yang dimaksud dan mengkondisikan siswa-siswanya.

Dengan memperkenalkan shalawat-shalawat kepada siswa diharapkan dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan pada diri siswa dan menambah sayang dan cinta siswa kepada Rasulullah Muhammad SAW. 

Kegiatan ini berakhir pada pukul 8:15, selanjutnya siswa masuk ke kelasnya masing-masing guna mengikuti kegiatan pembelajaran berikutnya.








No comments: