Friday, January 3, 2020

Family Gathering MTsN 1 Bandar lampung

Jumat 3 Januari 2020, keluarga MTsN 1 Bandar Lampung mengadakan perjalanan wisata dengan destinasi Bandung dan Jakarta. Perjalanan menggunakan jasa connect tour, armada yang digunakan adalah bus Sanjaya.

Sebelum bus bergerak dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh bapak Aris Munandar.

Bus meninggalkan MTsN 1 Bandar Lampung pada pukul 17.00, tampak kamad MTsN 1 Bandar Lampung, berdiri di gerbang madrasah, melepas kepergian rombongan. Ketua rombongan ibu Elya Nurita, mengecek kehadiran peserta dengan memanggil nama peserta dan memastikan mereka duduk ditempat yang sudah disediakan, selanjutnya bus singgah di SPBU Pahoman, kru bus membagikan kue kotak dan air mineral ukuran 600ml, bus bergerak keluar SPBU menyusuri jalan Gatot Subroto, ke arah garuntang dan belok kiri ke jalan yos sudarso, bus berjalan lambat karena genangan air di sepanjang jalan ini.

Bus ini memiliki fasilitas kekinian, diantaranya fasilitas karaoke berupa 2 layar LCD 24 inch, 6 buah layar LCD ukuran 11 inch dengan 2 buah microphone tanpa kabel (wireless), bagasi diatas kepala mirip yang tertanam di pesawat udara, panel ac yang menyatu dengan lampu dan USB charger serta led lamp di sisi kanan dan kiri lantai.

Setiap kursi disediakan selimut dan bantal leher. Bantal leher menjadi souvenir sehingga boleh dibawa pulang.

Terang saja mikropon, terus bergeser dari tangan satu ketangan lainnya dengan lagu yang berbeda-beda, wali, armada, nisa sabian dan lagu 80an.

Bapak mantan Kamad, Hikmat Tutasry pun mendapatkan giliran menyanyikan lagu.

Aneka makanan ringan dan buah juga menemani aliran lagu, jeruk, keripik, kemplang, bolu dan juga salak.

Selanjutnya bus melaju ke jalan baru, belok kiri jalan sokarno hatta dan belok kanan ke jalan Ir. Sutami dan masuk ke gerbang tol Lematang.

Perjalanan menuju pelabuhan bakauheni ditempuh dalam waktu 45 menit, selanjutnya bus tiba di pelataran parkir dermaga eksekutif Bakauheni, pada pukul 19.15 bus bergerak masuk ke kapal.

Di kapal, satu persatu peserta keluar dari bus, dipintu kru memberikan nasi kotak sebagai sajian makan malam.

Kami naik kapal Sebuku, kapal ini penuh karena mendekati hari libur terakhir bagi siswa. Pukul 19.40, kapal mulai bergerak mengarungi selat Sunda. Pukul 21.05, peserta kembali ke bus, kru mengecek peserta, pukul 21.11 bus mulai bergerak perlahan. 21.20 bus keluar dari kapal, menyusuri area Pelabuhan Eksekutif Merak, lalu menuju Gerbang Tol  Merak-Jakarta.

Lagu-lagu lama mengalun menemani suasana malam, panbers, D loyd, Ebiet G. Ade, Nike Ardila dan Broery.

Pukul 22.15 bus masuk ke rest area km 14 karang tengah, tangerang, banten. Peserta menyelesaikan hajatnya, menuju toilet, lalu menuju Masjid Assalam, guna menyesaikan shalat isya. Setelah keluar dari Masjid sebagian peserta menikmati minuman hangat di Kopi Kurasa.

Pukul 11.55 peserta kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan menuju lembang,  bandung, tepatnya di terminal wisata grafika cikole.

Hari pertama di Lembang, Bandung, kami mengunjungi objek wisata dusun Bambu sampai menjelang waktu makan siang, lalu kami menuju rumah makan pengkolan 1, untuk shalat dhuhur dan makan siang.

Setelah makan siang kami berniat mengunjungi museum the great asia afrika, namun tidak ada space untuk parkir sehingga kami mengalihkan destinasi ke The Floating Market, sampai pukul 16.30 WIB, selanjutnya kami menuju kota Bandung untuk bermalam di V-Hotel Bandung.

Minggu 5 Januari 2020, peserta melakukan MCK, lalu berkemas, dan sarapan pagi. Lalu memasuki Bus dan bersiap menuju ke Gedung Sate, Gajibu dan Taman Lansia, disini peserta diberi kesempatan untuk acara bebas sampai dengan pukul 10.00, dan menuju ke Pasar Baru.

Pukul 16.00 rombongan meninggalkan pasar baru untuk meluncur ke Jakarta via Tol Pasteur, lalu beristirahat sejenak rest area KM 125, dan melanjutkan perjalanan. Makan malam dilaksanakan di Ciganea, selepas magrib perjalanan dilanjutkan dan beristirahat di rest Area KM 14. Rombongan kembali menempuh perjalanan dan tiba di Pelabuhan Eksekutif Merak pada pukul 12.00.

Penyeberangan dilakukan dengan menggunakan kapal Batu Mandi, menuju ke pelabuhan eksekutif Bakauheni, dan dilanjutkan melalui tol, dan keluar di pintu tol Lematang, dan menuju ke MTsN 1 Bandar Lampung.

Alhamdulillah rombongan tiba dengan selamat di MTsN 1 Bandar lampung, lalu kembali ke rumah masing-masing untuk beristirahat.

Lihat album fotonya disini

No comments: