Wednesday, August 22, 2018

Penyembelihan Hewan Qurban 1439H

Bandar Lampung, kamis 23 Agustus 2018 Alhamdulillah, pada hari ini telah dilaksanakan Penyembelihan 3 ekor sapi kurban dari keluarga besar MTsN 1 Bandar Lampung yang disaksikan oleh seluruh guru dan siswa-siswi MTsN 1 Bandarlampung.

Kepala MTsN 1 Bandar Lampung, Hikmat Tutasry, S.Pd terjun langsung dalam penyembelihan hewan kurban tersebut. Usai penyembelihan, Hikmat berterimakasih kepada seluruh dewan guru yang sudah menyisihkan hartanya untuk berqurban, semoga kurban kita diterima disisi Allah SWT.

Ibu Rahmi Zulyana, M.Pd.I selaku pembina Rohis sekaligus ketua panitia kurban menuturkan, "Mudah-mudah daging hewan kurban ini bermanfaat bagi penerima dan peserta kurban pada tahun yang akan datang meningkat."

Bapak Tugiyo, S.Pd.I, selaku koordinator pencacahan dan pendistribusian daging kurban menerangkan, "Siswa-siswi dan masyarakat sekitar yang berhak, mendapatkan 1 paket daging kurban".
(*)

Mereka yang berkorban antara lain
Sapi 1 atas nama:
1. Bapak hikmat tutasry bin Hayubi Jamud
2. Bapak akhyarulloh bin m. rofi'i
3. Ibu Apriyani binti m. Buchori
4. Bapak Abdurrahman bin h. Marzuki
5. Bapak M. Anas Daud
6. Bapak M. Rendra Yusfie bin muchsin yusuf
7. Bapak Samsudin bin kemas ali yugo

Sapi 2 atas nama;
1. Bapak Ali mukmin bin Ilyas
2. Bapak H. Akrom Halimi bin HM. Soleh
3. Ibu Sri Hidayati binti mas Muhayat
4. Bapak Munir bin udin
5. Ibu Yendri wulida binti chaidar thaha
6. Bapak Nasrun bin zam zami
7. Sdri. Kurnia Diah Larasati binti Ahmad Taufik.

Sapi 3.
Atas nama siswa MTsN 1 Bandar Lampung tahun pelajaran 2018-2019.

Daging hewan qurban selanjutnya dipotong kecil-kecil, ditimbang, dikemas dalam plastik putih, lalu didistribusikan kepada siswa dan warga di sekitar yang berhak menerima.

Adapun untuk daging sapi ke 3 atas nama siswa MtsN 1 Bandar Lampung, dagingnya dimasak, lalu dijadikan lauk makan siang pada hari jumat besok.

Tonton Videonya disini


















































1 comment:

Unknown said...

Asslmkm, selamat kpd keluarga besar MTsN 1 B.lampung yg sdh melaksanakan penyembelihan hewan qurban mdh2an barokah....Amiin YRA.