Wednesday, August 29, 2018

MTsN 1 Bandar lampung; Selamat datang Tim Monev Pusdiklat Tenaga Administrasi Kemenag RI

Pada tahun pelajaran 2017-2018, ujian nasional berbasis komputer (UBK) dan Ujian Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) mulai diterapkan di beberapa sekolah di lingkungan kementerian agama di Indonesia. MTsN 1 Bandar Lampung adalah salah satu madrasah yang ikut melaksanakan program tersebut. 

Sebagai langkah persiapan Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementerian Agama menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi pihak-pihak yang ikut bertanggung jawab atas terlaksananya program tersebut. Adapun diklat yang dilaksanakan antara lain adalah diklat helpdesk dan proktor. 

MTsN 1 Bandar Lampung mengirimkan ibu Mayunah, sebagai peserta Helpdesk Provinsi Lampung. Berkaitan dengan diklat yang sudah dilaksanakan Pusdiklat Tenaga Administrasi Kemenag mengadakan monitoring dan evaluasi (monev) atas dampak dari diklat yang sudah dilaksanakan. Bertugas sebagai pelaksana kegiatan monev di provinsi lampung adalah Ibu Yaniwati dan Ibu Sri Mulyati, sebagai escort dari Kanwil Kemenag Prov. Lampung adalah Bapak Anton.

Mereka bertiga tiba di MTsN 1 Bandar Lampung, lalu menuju ke ruang Kepala Madrasah, pada saat yang sama calon responden juga diminta memasuki ruangan. Responden terdiri dari Atasan Langsung (Kamad) Bapak Hikmat Tutasry, dan Teman Sejawat (Proktor), yaitu Winarno, Siti Romlah dan Sherly. 

Selain mengisi instrumen juga dilakukan pembuatan video testimoni yang dilakukan oleh kepada madrasah. Mau tau apa kata beliau dalam testimoninya? Simak videonya disini

Setelah pengisian instrument selesai, dialog ringan mengalir di ruangan kamad. Tak lama berselang, tim monev mempersilahkan responden untuk meninggalkan ruangan, dan tim pun bergerak menuju Madrasah sasaran berikutnya yaitu MAN 2 Bandar lampung, MAN 1 Bandar Lampung dan MTsN 2 Bandar Lampung. Selamat bertugas. Semoga lancar.

Mengenal MTsN 1 Bandar Lampung, klik videonya disini


























No comments: