Friday, July 29, 2011

Survei ke TPI (tempat pelelangan ikan) oleh Deli Diniati

Survei ke TPI (tempat pelelangan ikan)
oleh Deli Diniati

Pada hari selasa tanggal 26 juli 2011 kami berkunjung ke TPI (tempat penjualan ikan) dan di sana kami mengamati pmandangan.pemandanganya indah tetapi keindahanya di cemari oleh bertebaranya sampah plastik di tambah aroma yg begitu menyengat. seandainya aromanya bersih dan pemandanganya enak pasti lebih indah danlebih menarik untuk di kunjungi . kami sempat membantu nelayan di sana. kami membantu menarik tambang ternyata gampang-gampang susah.

 

di sana kami mewawancarai pedagang dan nelayan
nama pedagang ikan tersebut ibu enong penghasilan ibu enong sehari Rp.20.000 sehari tapi tidak tentu juga. ikan yang paling mahal di jual ibu enong ikan simba karena ikan shimba bnyak peminatnya.
ikan yang paling murah di jual ibu enong adalah ikan teri karena ikan itu tidak ada peminatnya .dan saya bertanya-tanya dengan nelayan nama bapak nelayan tersebut bapak udin dia sudah menjadi nelayan 1 tahun lebih.

bapak udin brangkat dari rumah untuk mencari ikan pukul 05.00 pagi untuk mencari ikan bapak udin butuh waktu 8 jam ikan yang paling banyak di tangkap bapak udin adalah ikan bawal .

No comments: