Wednesday, July 27, 2011

Kehidupan Nelayan TPI Sukaraja

Di bawah ini adalah kegiatan wawancara yang dilakukan oleh reporter bulletin bijak kepada salah seorang nelayan di tempat pelelangan ikan (TPI) Sukaraja. Persiapan yang dilakukan adalah meminta ijin kepada orangtua/wali siswa. Surat ijin ditandatangani oleh pembina
mading dan diketahui oleh kepala madrasah. Surat tertanggal senin 25 juli 2011 disampaikan pada hari itu juga kepada ortu siswa melalui siswa pada hari itu juga.

Selasa 26 Juli 2011, siswa crew mading membawa surat ijin dari ortu, saat bell jam ke 8 berakhir, siswa berkumpul diruang multimedia u/ mengikuti briefing tentang panduan wawancara/observasi.

Sejenak kemudian, krew mading menuju pelataran parkir sekolah, 3 buah mobil sudah siap menunggu mereka. 2 mobil pendamping (guru), 1 mobil ortu siswa yang dengan sukarela mendampingi putrinya.

Tak lama waktu berselang mobil bergerak keluar gerbang sekolah, menelusuri jalan KH Ahmad dahlan, kearah teluk betung, lalu masuk ke jalan Laksamana Malahayati. Iringan-iringan kendaraan berhenti selama kurang lebih 30 menit untuk makan siang di sebuah rumah makan, sebagian crew makan bekal yg sudah dibawa dari rumah, beberapa lainnya makan sesuai dengan pilihan masing-masing. Selanjutnya rombongan bergerak menuju tempat pelelangan ikan Sukaraja, cuaca sangat cerah hari ini. Tampak beberapa nelayan sedang menarik jaring, para ibu-ibu sedang menunggui dagangannya.

No comments: