Thursday, January 5, 2023

Pembelajaran; Bahasa Inggris

 Kegiatan pekan ini diawali dengan membuat folder di Google Drive,  lalu meminta siswa bergabung menggunakan link yang dishare melalui WA group kelas. 

Masing-masing siswa diminta membuat folder, dan menamainya sesuai dengan nama mereka yang tertera di daftar nama kelas (Buku absen). 

Selanjutnya siswa diminta masuk ke folder masing-masing, mengklik tanda tambah (+), dan mengklik google document, di lembar tersebut siswa diminta menuliskan 10 aktivitas perhari, selama liburan berlangsung. 

Aktivitas ditulis dalam kalimat sederhana seperti;

1. Saya bangun.

2. Saya mandi.

3. Saya menggosok gigi.

4. Saya berpakaian.

5. Saya makan.

6. Saya minum. 

Dan seterusnya

Lalu siswa diminta mencari arti kalimat yang mereka buat menggunakan Google Translate;

1. I wake up.


2. I take a shower.


3. I brush my teeth.


4. I dress.


5. I eat.


6. I drink.




















No comments: