Wednesday, February 17, 2021

Lampung Selatan; Beberapa Pilihan Destinasi Wisata

Ada banyak sekali destinasi wisata yang ada di kabupaten lampung selatan, kali ini mari kita simak perjalanan wisata sehari ala emak-emak di Tanjung Raya, Kedamaian, Bandar Lampung. Perjalanan mereka dimulai pada pukul 7 pagi.

Diawali dengan menyusuri Jalan Arif Rahman Hakim, Perintis Kemerdekaan, Gatot Subroto dan Yos Sudarso untuk selanjutnya menyusuri Jalan Lintas Sumatera, Soekarno Hatta. Setelah menempuh perjalanan selama 1.5 jam kami tiba di kota Kalianda dan singgah di SPBU 24.355.136 untuk istirahat sejenak.

Selanjutnya kami bergerak sejauh 2km menuju Pantai Kedu, untuk sarapan pagi dan menikmati udara pagi yang masih segar. Perjalanan selanjutnya adalah menikmati pemandangan pesisir pantai sejauh 20 kilometer mengelilingi gunung Rajabasa dan kami beristirahat di Desa Wisata Kunjir, salah satu desa yang terdampak Tsunami tahun 2018.

Disini kami menikmati fasilitas yang ada yaitu berupa pondokan, seraya menyantap kuliner lokal. Ombak dari laut lepas menghempas di pembatas tepat di dekat pondokan kami. Setelah sholat dzuhur, kami bergerak kembali menuju Kota Kalianda untuk mengunjungi Pemandian Air Panas,

Kami menghabiskan waktu disini sampai azan ashar berkumandang, selanjutnya setelah berbilas, kami bergerak menuju Masjid Agung Kalianda. Perjalanan dilanjutkan dengan mengakses jalan Tol Trans Sumatera melalui gerbang Tol Kalianda dan Keluar di Gerbang Tol Sidomulyo, karena ingin mengunjungi Pantai Sebalang untuk menikmati sunset. Shalat magrib kami laksanakan di Masjid Babussalam, Rangai Tri Tunggal. Kami melanjutkan perjalanan menuju kota Bandar Lampung, dan kami singgah untuk kuliner malam di Bakso Sony, Panjang.