Sunday, March 29, 2020

Belajar Menulis Online

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan selama bekerja dari rumah adalah belajar menulis online, ikut yuk disini
Kegiatan belajar menulis hari ini selasa, 31 Maret 2020 bertindak sebagai narasumber adalah Ibu Sri Melni. Beliau mulai dengan menyapa kelas,"Assalamualaikum bapak ibu guru hebat semua.
Selamat malam. Salam kenal saya Sri Melni dari Solok".

Lalu beliau berkata, "Malam ini saya akan berbagi sedikit dg materi menulis mudah seperti berbicara, menggunakan aplikasi Write Plus."

Nah, materinya adalah Write Plus.

Sesi menulis dimulai pada pukul 19:00 WIB, dibutuhkan kesabaran untuk mengikuti kegiatan ini. Peserta yang sudah log in sebanyak 12 orang. Mereka adalah Agus YuwonoSiti FatonahAri YunandaR. BrianTeresia Sri RahayuEndang SFauziah, Maifil Dwi Andrean, Heru Sulistiawan, Wahyu Ophir Yanti, Mudafiatun Isriyah, Rifatun.

Setelah sesi penyajian oleh narasumber selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Hanya saja penyajiannya sangat jelas langkah-langkahnya dan dengan kecanggihan gadget saat ini hampir setiap langkah bisa disajikan screenshoot tampilan layar.

Selama penyajian langsung dilakukan interaksi dimana narasumber memberikan waktu yang cukup memadai agar para peserta dapat mencoba langkah demi langkah dari mulai mencari aplikasi di google playstore, mengunduh, menginstal, tampilan layar setelah aplikasi terinstal, membuka aplikasi melalui shortcut yang tertera di layar, memulai menggunakan aplikasi dan memanfaatkan file yang sudah disimpan lalu mentranfernya ke aplikasi lainnya.

Setelah sesi berakhir peserta diharapkan membuat laporan singkat tentang kegiatan pembelajaran yang baru saja mereka ikuti, dengan menuliskannya di blog masing-masing, mari kita kunjungi blog mereka satu-persatu  S. Pikalouhata, S. Pd klik disini, Wahyu Ophir Yanti, Heru Sulistiawan, Maifil Andrean, Fauziah, Endang Sulistiyowati, Theresia Sri Rahayu, Brian, Ari Yunanda


Lihat video cara mengisi google form klik disini
(bersambung)