Sunday, November 24, 2019

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2019

MTsN 1 Bandar Lampung menyelenggarakan upacara peringatan hari guru 2019, tak seperti upacara biasa, kali ini seluruh petugas adalah Dewan Guru. Pembaca Susunan Acara Ibu Emi Lestari, Pembaca Naskah Pembukaan UUD 1945 ibu Sri Hartini, Pembaca Do'a Bapak Agus Widiyanto, Pemimpin Upacara Bapak Thohiri Mukti, Pembina Upacara Bapak Hikmatut Tasry, Pembawa Naskah Teks Pancasila Ibu Sri Lestari Nurhayati, Dirigen Ibu Isnaila Aprilia, Danton 1 Ibu Shinta, Danton 2 Ibu Beti, Danton 3 Ibu Tri Asih P. Bertindak sebagai pengatur upacara adalah Bapak Arfa.

Tim Pengibar Bendera adalah 10 orang, Bapak Supiyani selaku Komandan Pasukan, Pengibar Ibu Laila Pasya, Ibu Rika Rahmawati dan Ibu Anita Matlian, Pasukan pendamping terdiri dari Ibu Dwi Romdona, Ibu Desi Herawati, Ibu YR. Widi,  Ibu Liza Alentrisni, Ibu Yunia dan Ibu Susi Anita.

Marching Band Bahana Dina Waditra mengiringi kegiatan upacara ini. Mereka memainkan instrument saat penghormatan dan pengibaran bendera dan mengheningkan cipta, setelah upacara mereka menampilkan lagu Katulistiwa. 

Selanjutkan siswa dari perwakilan kelas dan pengurus OSIS membawakan lagu tas merah dan juga hymne guru, lalu masing-masing memberikan sekuntum bunga kepada para guru.

Setelah pelaksanaan upacara peringatan hari guru juga dilakukan penyerahan piala lomba PBB Dasar yang diselenggarakan di SMPN 16 Kota Bandar Lampung dimana MTsN 1 Bandar Lampung mendapatkan juara 1 PBB Dasar Putra dan juara 1 PBB Dasar Putri, sehingga MTsN 1 Bandar Lampung berhak mendapatkan juara umum.

Pada seminggu sebelumnya anggota paskibra MTsN 1 Bandar Lampung juga mengukir kemenangan pada ajang lomba PBB yang diselenggarakan oleh YP Unila dengan menggondol piala juara 2 regu putra dan putri.

Pada hari ini juga berlangsung aneka lomba dengan peserta para siswa dan juga dewan guru. Lomba yang digelar antara lain lomba merias tumpeng, lomba Karaoke, lomba balap karung dan juga lomba lari kelereng.

 Lihat video lainnya klik disini
Lihat Foto lainnya klik disini

No comments: