Thursday, September 10, 2020

Tokoh kita: Bapak Sobani

 Assalamualaikum wr.wb. Bersepeda pagi ini, berjumpa dengan salah seorang pengawas lapangan, yaitu bapak Sobani, beliau bertugas mengawasi jalannya pekerjaan pengerasan badan jalan yang ada di Komplek Pergudangan Campang Raya. 

Beliau sebenarnya sudah pensiun namun mendapatkan kesempatan untuk terus bekerja walaupun dengan kontrak jangka pendek. Beliau mengambil kontrak 3 (tiga) bulanan, lalu pada waktu tertentu istirahat selama 2 sampai 4 minggu. 

Walaupun sudah dalam usia lanjut beliau tampak masih bugar, rahasianya adalah beliau masih menyempatkan diri berolah-raga di pagi hari, sebelum berangkat kerja. Nah olahraga apa yang beliau lakukan? 

Ternyata beliau gemar bersepeda. Selain gemar bersepeda beliau juga sangat menjaga pola makan, beliau mengkonsumsi sedikit nasi namun memperbanyak konsumsi karbohidrat dari singkong, ubi jalar, dan talas. 

Bapak Sobani berasal dari Cilacap, Jawa Tengah dan merantau ke Lampung pada tahun 1980an, saat ini beliau tinggal di Perumahan Korpri, Sukarame, Bandar Lampung. 

Bapak Sobani tengah melaksanakan tugas, mengawasi, mengarahkan dan mengevaluasi, serta membuat laporan kemajuan pekerjaan.

Penulis berpose bersama Bapak Sobani




No comments: