Sunday, December 15, 2019

Sepeda Santai Raden Intan II; Safety Campaign 20191215

Sepeda Santai Raden Intan II; Safety Campaign lihat fotonya disini


Bertempat di lapangan Charlie, Perumahan Panahan, digelar acara sepeda santai Raden Intan II; Safety Campaign. Peserta adalah para goweser yang sebelumnya sudah didata oleh panitia. 

Acara diawali dengan senam dan doa, lalu dilanjutkan dengan pelepasan peserta oleh kepala Bandara Raden Inten II. Peserta menempuh jarak 17,6 KM dengan rute nyaris tidak ada tanjakan namun diarea perkebunan sawit peserta harus mengantri karena hanya bisa dilalui peserta satu persatu alias single track. 

Peserta yang sudah mendaftar melaui klub masing-masing melakukan registrasi ulang, mereka mendapatkan pin dan leaflet kampanye keselamatan penerbangan, selain itu mereka juga mendapatkan stiker kegiatan untuk ditempel di sepeda masing-masing. Peserta juga melintasi underpass tol, disana panitia membagikan kupon undian. Setelah melintasi area perkebunan sawit mereka melewati fly over, disini peserta berhenti untuk berfoto-foto. Rute selanjutnya adalah pedesaan hingga sampai di belakang bandara dimana peserta mendapatkan air putih dan roti. 

Selepas itu peserta melintasi persawahan dan sampailah di jalan raya soekarno hatta sepanjang kurang lebih 5 km peserta menikmati by pass dan kembali ke finish. 

Sesampainya di finish peserta dimanjakan dengan berbagai makanan khas dari hasil pertanian diantara singkong rebus, kacang rebus, pisang rebus, mantang rebus dan kopi yang dipersembahkan oleh Els Coffee. 

Saat menunggu undian doorprize peserta disuguhi hiburan dari artis ibukota. Sebelum undian grand prize yang berupa sepeda, mesin cuci dan kulkas. Dilakukan pengundian hadiah hiburan yang diselingi dengan edukasi mengenai keselamatan penerbangan oleh petugas dari Bandara Internasional raden inten II dan gerakan anti narkoba yang disampaikan oleh BNN Propinsi Lampung. BNN Propinsi lampung melakukan kampanye anti narkoba menggunakan kendaraan operasional yang telah didesain khusus. 

Pada kesempatan ini petugas dari BNN Propinsi Lampung, Edy Marjoni, mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba dan stop narkoba. 

Hadir juga pada kesempatan ini pemadam kebakaran yang menyemprotkan air pada saat peserta menikmati joget bersama ditengah teriknya matahari menjelang siang. 

Sementara  para petugas kepolisian tampak siaga diberbagai persimpangan untuk mengamankan jalur yang dilewati peserta. 

Ambulan pun disiagakan untuk mengantisipasi jika ada peserta ada yang membutuhkan bantuan medis, sementara mobil pickup juga disiagakan untuk membantuk peserta yang sepedanya mengalami kerusakan. 

Di lapangan ini juga disiapkan berbagai foto spot, peserta memanfaatkannya untuk mengabadikan keikutsertaanya dalam kegiatan ini. 

Lihat videonya disini




No comments: