Thursday, October 17, 2019

170 Siswa MTsN 1 Bandar Lampung ikuti wisuda tahfiz akbar

Pukul 9.00, kamis 17 Oktober 2019 sejumlah siswa berbaris di aula MTsN 1 Bandar Lampung, mereka mengenakan pakaian putih hitam dan selempang tapis bertuliskan Wisuda Tahfiz Akbar, MTsN 1 Bandar Lampung.


Tampak pula beberapa guru pendamping, mereka akan mengikuti wisuda tahfiz akbar yang digelar di GSG UIN Raden Intan Lampung.

Salah seorang pendamping, Sri Hidayati menyampaikan, "Ada 170 siswa yang ikut wisuda tahfiz, salah satunya adalah Wafiq Mumtaz."

Sementara Siti  Romlah menambahkan, "Setelah dilepas resmi oleh kepala Madrasah, mereka akan naik bus menuju ke MTsN 2 Bandar Lampung, ada 5 bus. Disana mereka akan transit di Masjid, lalu makan siang, setelah shalat dhuhur mereka akan melanjutkan perjalanan ke lokasi acara di GSG UIN Raden Intan Lampung."


Acara wisuda Akbar ini diikuti oleh 6.351 orang tahfidz Qur'an. Mereka  berasal dari 93 madrasah negeri dan 1.634 madrasah swasta yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. Mereka telah hafal al-quran mulai dari 1 juz - 30 juz. Acara ini dihadiri oleh pejabat pemda propinsi Lampung dan pejabat kementerian agama pusat, Sekjen Kemenag, M. Nur Kholis Setiawan.

Gallery foto klik disini
Gallery Video klik disini

No comments: