Saturday, June 9, 2018

Menikmati Angkutan Perintis

Minggu, 10 Juni 2018
Kementerian Perhubungan melalui DAMRI senantiasa berusaha menyediakan layanan angkutan terjangkau bagi masyarakat. Beberapa angkutan perintis yang dilayani DAMRI antara lain, Rajabasa Metro via Karang Anyar, Rajabasa - Branti via Negeri Katon, Rajabasa-Hanura dan Rajabasa-Jabung. 

Kali ini penulis mencoba rute Rajabasa - Jabung, jalur yang dilalui adalah jalan lintas sumatera, campang raya, jalan pangeran tirtayasa. Jalan Ir. Sutami. Pukul 6.30, aku melangkahkan kaki menyusuri jalan perumahan, lalu ke jalan raya. Sambil berjalan menyusuri jalan raya, lalu setelah sampai dipertigaan bus DAMRI tiba. 
Pertigaan Jl. Pangeran Tirtayasa dan Campangraya.

Dengan melambaikan tangan bus DAMRI pun menepi, lalu aku naik, mengejutkan hanya ada seorang kondektur dan sopir. Bus meluncur ke arah Pugung Raharjo. Sampai di pertigaan pertemuan jalan pangeran tirtayasa dan jl. Ir. Sutami, ada satu orang penumpang. Damri dengan 30 tempat duduk ini hanya dinaiki 2 awak bus dan 2 penumpang. Sampai di tempat tujuanku desa gunung pasir jaya, jumlah penumpang tidak berubah.
Suasana di dalam Bus DAMRI.











No comments: