Tuesday, January 16, 2018

Lampung bersepeda seri 16

Lampung Bersepeda Seri 16
Lampung Bersepeda yang bertajuk satu sepeda sejuta sahabat merupakan gelaran kegiatan bersepeda yang dilakukan secaraberkala. Bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan LB seri 16 adalah Komunitas Bersepeda Gopak (Gowes Ngapak Karang Anyar, Gedong Tataan, KabupatenPesawaran), dengan start dan finish di Balai Desa Karang Anyar minggu 14 Januari 2017. Run Down kegiatan adalah registrasi ulang peserta; setiap klub komunitas bersepeda mendaftarkan kembali jumlah peserta yang hadir, selanjutnya tuan rumah memberikan stiker kegiatan sejumlah peserta yang didaftarkan sebelumnya dan hadir. Setelah melakukan registrasi panitia biasanya menyediakan sarapan dan welcoming drink, sesuai dengan kekhasan daerah masing-masing, kali ini gopak menyediakan pisang rebus dan getuk, dan kopi.

Selanjutnya adalah pemanasan kegiatan ini diisi dengan senam bersama para goweser, dipandu oleh salah satu peserta (wanita) yang menguasai teknik dasar senam. Setelah dirasa cukup, selanjutnya dilakukan  pelepasan yang biasanya dilakukan oleh pejabat/pamong setempat. 

Peserta gowes biasanya harus menempuh jarak antara 15 s.d. 20 km, dengan rute datar, tanjakan, turunan sesuai dengan bentang alam yang tersedia. Tentu saja dalam beberapa km disediakan post, dimana peserta dapat beristirahat, biasanya panitia menyediakan air mineral. 

Namun peserta dapat beristirahat dimana pun di sepanjang rute yang ditempuh, selama tidak mengganggu pegowes lainnya. Disaat istirahat ini biasanya mereka berfoto bersama. Sebagai bagian akhir panitia menyediakan hiburan dan joget bersama.

Panitia dalam menetapkan rute yang memperkenalkan potensi wisata di daerahnya, kali ini Gopak menggiring peserta untuk melintasi kawasan wisata Telaga Gupit, jembatan gantung jembatan gantung Afdeling Curug dan jembatan bambu.
Diajangini juga biasanyahadir sponsor (tokoSepedaUtama Bandar Lampung) dimana mereka membuka stand yang menjual sepeda, dan pernik-pernik yang berkaintan dengan kegiatan bersepeda.
Sampai jumpa pada event bersepeda berikutnya. Terimakasih.

Daftar Event BersepedaLainnya;
UlangTahun RS Muhammadiyah Metro
MAN 1 Metro Funbike
GowesBandaraBranti
GoweshariPerhubungan
UlangTahunKab. Pesawaran
GowesBrimob Daerah Lampung
Festival Pahawang 2018
Lampung Bersepeda 14; Start dan finish StadionTejosari, Kota Metro
Lampung Bersepeda 15; Start dan finish Kantor PT Perkebunan Nusantara VII way belulu, kab. Pesawaran
Lampung Bersepeda 16; Start dan finish BalaiDesaKarangAnyar, GedongTataan, Kab. Pesawaran



No comments: