Tuesday, October 29, 2019

MTsN 1 Bandar Lampung; Liputan Sosialisasi KPU Kota

Oleh Fina Leticia Wijaya Ranira

Pada hari ini saya mengikuti sosialisasi dari lembaga KPU. Acara Ini dilaksanakan di mushola MTsN 1 Bandar Lampung yang diikuti oleh 60 orang siswa yang terdiri dari pengurus osis dan kelas 9G.



Hadir juga beberapa anggota dewan guru antara lain bapak Herman Edi, ibu Tunah dan bapak Winarno acara dimulai dengan pembacaan basmallah, yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh adik kami Dzahwa dan dilanjutkan dengan  sambutan dari KPU Kota yang disampaikan oleh Bapak Badaruddin, sambutan berikutkan disampaikan oleh bapak Herman Edy, mewakili Kepala MTsN 1 Bandar Lampung.

Berikutnya adalah penyampaian materi oleh Ibu Fadilasari, S.Sos. MH, saya diberi pertanyaan tentang alasan memilih Abimanyu (kandidat Ketua osis) pada pemilihan osis dan saya menjawab bahwa Abimanyu memiliki visi yang menyakinkan sifat yang tegas dan sikap yang berwibawa.

Selain saya ada beberapa teman yang lain yang juga maju menjawab pertanyaan yang diberikan mereka adalah Zharfan, Ahmad Deni Kurniawan, dan Fatih.

Selain itu teman kami yang bernama Dwi Andini dan Rafi Ramadhan mereka menjawab pertanyaan tentang apa pengertian dari demokrasi dan hubungannya dengan pemilu.

Saya dan teman-teman yang memberanikan diri menjawab dan bertanya mendapatkan souvenir berupa MUG, yang ditulisi berbagai pesan demokrasi, diantaranya "Tolak politik uang", "pemilih berdaulat, negara kuat", "Memilih pemimpin dengan hati nurani", dan "Jadilah pemilih cerdas".


Diakhir sesi teman kami yang bernama Rizqia, Dzaky, dan Salsabila memberikan pertanyaan berkaitan dengan lembaga KPU.
Sebelum acara ditutup dilakukan penyerahan cindera mata dari pihak KPU Kota Bandar lampung kepada pihak MTsN 1 Bandar Lampung.

Alhamdulillah, terima kasih.

Gallery foto lihat disini
Gallery Video lihat disini 

No comments: