Sunday, August 11, 2019

MTsN 1 Bandar Lampung; Selenggarakan Penyembelihan Hewan Qurban

Bandar Lampung, 12 Agustus 2019. Keluarga besar MTsN 1 Bandar Lampung selenggarakan penyembelihan hewan qurban, berupa 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Pembina Rohis, Septi Andriati, S.Pd.I, selaku Ketua pelaksana menjelaskan, "Guru-guru  berkurban 1 ekor sapi, siswa melalui kegiatan  dana infaq seiklasnya berhasil membeli 1 ekor sapi, sedangkan 1 ekor kambing merupakan kurban dari siswa yang bernama Iona Belva Modita binti Andi Kurniawan".

Rangkaian kegiatan kurban diawali dengan  sambutan Kepala Madrasah, tausiyah  dan Do'a bersama yang dipimpin oleh Ustad H. Herman Edy.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah, Himat Tutasry, S.Pd, mengapresiasi seluruh siswa yang telah berpartisipasi aktif dalam program ini, dan menghimbau untuk meningkatkan besaran infaqnya di tahun yang akan datang sehingga jumlah hewan qurbannya meningkat.

Selanjutnya penyembelihan hewan qurban yang diselenggarakan di halaman MTsN 1 Bandar lampung dengan disaksikan oleh pekurban dan seluruh siswa.

Setelah selesai dilakukan pencacahan daging kurban disampaikan kepada pihak-pihak yang berhak menerima antara lain pekurban, siswa yang telah ditunjuk dan masyarakat sekitar.

Koordinator seksi pendistribusian daging qurban Tugiyo, S.Pd.I menyatakan, "Penyaluran daging qurban menggunakan kupon, mereka lalu mengantri, menandatangani tanda terima, lalu menerima daging seberat 1 kg".

Koordinator Seksi Humas, Winarno, S.Pd, menuturkan, "Pengumpulan dana siswa melalui edaran yang ditandatangani oleh kepala madrasah. Surat edaran disampaikan kepada walimurid melalui wali kelas diberikan kepada masing-masing siswa. Alhamdulillah, responnya positif, bahkan ada siswa yang menyerahkan 1 ekor kambing".

Sebagian daging akan dimasak untuk makan siang para siswa.


Kepala Madrasah, Hikmat Tutasry, S.Pd. didampingi para pekurban, menyaksikan prosesi penyembelihan hewan Qurban. 
Ust. Drs. H. Herman Edy memberikan tausiah singkat tentang hakekat berkurban dilanjutkan dengan takbir, dan doa. 


Pendistribusian daging qurban 


Daftar Pequrban; 
1. Ibu Supriyati  (Istri Ka. MTsN 1 Bandar Lampung)
2. Ibu Dian Syafarina
3. Ibu YR, Widiyati
4. Ibu Munawarroh
5. Ibu Menak Mahkota
6. Ibu Laksmi Kholifah
7. Ibu Rosmiati

Galery foto klik disini

1 comment:

Sukartono said...

Alhamdulilah mtsn1 ,muda-mudahan anak-anak nya bisa membuat jiwa-jiwa sosial Yg tinggi kelak ketika dewasa
Amiiin